Ditulis oleh Nurhayati

Dapat Telepon dari 188, Itu Nomor Apa ya?

Informasi ♦ Sunday, 9 Jun 2019 - 22:28 WIB

Pernah dapat telepon dari 188 ? Angkat saja itu bukan nomor penipuan tetapi nomor resmi pusat dari telkomsel bahwa anda mendapatkan ini. Silakan dibaca ya.

Dengan berkembangnya era teknologi dan informasi membuat banyak sekali modus penipuan yang terjadi melalui SMS ataupun Telepon. Modus penipuan melalui SMS dan telepon biasanya mengatasnamakan salah satu provider kartu seluler. Bahkan ada juga yang mengatasnamakan bank agar bisa membobol nomor rekening mereka. Dari mereka banyak yang masih tertipu sehingga urang mereka raib oleh penipu yang mengatasnamakan perusahaan resmi. Hal tersebut tidak akan pernah terjadi, kalau misalnya kita tidak mudah percaya dengan iming-iming hadiah besar dengan syarat yang tidak masuk akal. Seperti misalnya hadiah uang ratusan juta atau puluhan juta. Hadiah mobil atau yang lainnya.

Biasanya nomor telepon yang melakukan penipuan menggunakan nomor telepon biasa. Mereka biasanya melakukan pengiriman SMS dengan nomor tersebut dan memberitahukan untuk klik website tertentu ataupun menelepon ke nomor tertentu. Dengan menggunakan nomor telepon  biasa, tentu banyak orang yang tidak menghiraukan mereka. Karena sebagian orang sudah tahu, tidak mungkin pengirim hadiah menggunakan nomor telepon biasa sementara dia mengatasnamakan perusahaan besar. Tetapi, penipuan sekarang semakin canggih. Dari mereka ada yang sudah menggunakan nomor tiga digit. Sehingga mirip dengan perusahaan besar, membuatnya sulit dikenali dan membuat masyarakat resah dengan panggilan-panggilan tersebut. Maka dari itu kamu harus cerdas dan mau mencari darimana nomor telepon tersebut berasal.

Nomor 188 Apakah penipuan ?

Kamu janganlah mudah tertipu dengan telepon yang tiba-tiba masuk dan menawarkan sejumlah hadiah atau SMS yang menawarkan hadiah yang sangat besar secara tiba-tiba. Dan harus menjadi pengguna ponsel pintar yang juga sepintar ponselnya. Jangan mudah tertipu dengan telepon yang menawarkan hadiah yang menggiurkan yang mengatasnamakan perusahaan besar. Mendapatkan telepon dari nomor asing memang patut dicurigai. Apalagi jika nomor tersebut tidak pernah kita hubungi atau sama sekali tidak kita ketahui. Dan wajar ketika kita khawatir saat mendapatkan panggilan dari nomor asing. Apalagi ketika yang menghubungi kita adalah nomor dengan tiga digit angka. Terus apa dan darimana sih nomor panggilan 188 ?

Dan jika ternyata tiba-tiba kamu mendapatkan panggilan dari nomor telepon 188, jangan khawatir. Tidak usah takut akan terjadi tindak kejahatan jika mendapatkan telepon dari nomor tersebut. Nomor tersebut termasuk masih dari wilayah Indonesia. Dari siapa dan ada tujuan apa ketika dapat telepon 188, bukan nomor penipuan tetapi ini!!

Nomor Panggilan 188 dari Customer Service Telkomsel

Jika kamu mendapatkan panggilan dari nomor 188, kamu berarti pengguna kartu Telkomsel Simpati ataupun AS. Dan yang akan mendapatkan telepon dari nomor tersebut hanyalah nomor Telkomsel. Artinya nomor tersebut adalah nomor call center dari Telkomsel yang resmi. Mereka akan melakukan panggilan ke beberapa nomor Telkomsel baik itu Simpati ataupun As secara random. Biasanya memang nomor resmi Telkomsel itu sudah ada di kartu Telkomsel secara otomatis saat kita beli kartu. Tetapi mungkin kamu lupa menghapusnya atau hal lainnya.

Jika mendapatkan telepon dari 188, jangan khawatir dan heboh. Berikut ini penjelasan singkat kami untuk memberikan pencerahan agar kamu tidak kebingungan saat mendapatkan telepon dari 188.

  1. Telkomsel biasanya menawarkan promo paket murah mereka ke pelanggannya melalui telepon. Beberapa memang dilakukan melalui SMS. Mungkin kamu juga pernah mendapatkan SMS berupa penawaran promo paket. Jika mendapatkan telepon dari 188, penawaran yang mereka berikan juga tidak akan jauh dari hal itu.
  2. Jika kamu mendapatkan telepon dari 188, mereka akan juga menawarkan paket kuota extra untuk paket yang sedang kamu gunakan. Misalnya kamu menggunakan paket malam selama sebulan, maka mereka akan memberikan kamu penawaran perpanjangan dengan harga murah ataupun dengan bonus kuota lebih jika melakukan pembayaran atau pembelian hingga batas waktu yang sudah ditentukan.
  3. Selain kuota ekstra, jika mendapatkan nomor dari 188 mereka juga mungkin akan menawarkan kamu paket nelpon murah. Harga yang ditawarkan biasanya lebih murah, dan tidak bisa didapatkan oleh sembarang nomor. Hanya kamu saja yang mereka beritahu dan bisa menikmati telepon murah dari Telkomsel dengan harga tertentu. Dan orang lain belum tentu bisa menikmati penawaran murah tersebut.
  4. Atau penawaran yang bisa diberikan jika mendapatkan telepon dari 188 adalah paket murah SMS. Dengan paket tersebut kamu bisa mendapatkan harga lebih murah dari SMS reguler. Dengan begitu kamu sangat beruntung mendapatkan penawaran tersebut.

Kesimpulan

Maka itu jangan khawatir jika dapat telepon 188, bukan nomor penipuan ya. Kamu mendapatkan penawaran spesial dari Telkomsel untuk menikmati beberapa paket yang mereka berikan. Promo yang ditawarkan biasanya sangat menggiurkan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati fitur-fitur yang disediakan oleh Telkomsel dengan harga yang lebih miring. Saat promo, paket yang ditawarkan biasanya berjangka. Seperti misalnya hanya sampai tanggal tertentu atau jika melakukan pengisian sejumlah pulsa tertentu. Dan itu sangatlah menguntungkan pengguna Telkomsel. Sehingga, kamu tidak harus histeris saat mendapatkan telepon dari nomor 188. Sebaliknya, kamu sangat beruntung mendapatkan telepon dari 188.

Baca juga : Cara Melewati Verifikasi Whatsapp Tanpa Nomor HP Langsung Login

Itulah penjelasan singkat yang bisa kami berikan jika kamu mendapatkan telepon dari 188. Dengarkan saja dengan seksama, siapa tahu ada penawaran yang menarik bagi kamu. Sehingga bisa kamu segera eksekusi. Dan jika ada yang ingin kamu tanyakan bisa langsung bertanya ke operator tersebut. Hal tersebut biasa dilakukan oleh operator yang ada di dalam negeri, karena memang persaingan operator seluler sekarang semakin ketat. Sehingga berbagai usaha dilakukan oleh operator seluler untuk meningkatkan penjualan mereka.