Ditulis oleh El Gaza

Kinemaster Mod Apk

Apps ♦ Wednesday, 16 Oct 2019 - 14:24 WIB

Kinemaster adalah salah satu aplikasi video editor android yang sangat berguna untuk aktifitas editing video. Jika anda ingin menjadi seorang selebgram, vlogger, influencer tentunya aplikasi ini sangat dibutuhkan. Bahkan yang amatiran sekali pun untuk bisa eksis seperti misalnya membuat video tiktok yang keren bisa menggunakan Kinemaster.

Kemampuannya untuk mengedit video di perangkat ponsel sudah tak bisa dianggap remeh. Bahkan bukan cuman dikalangan amatir saja karena banyak vlogger dan selebram profesional pun sudah menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten video mereka. Kompilasi dari konten audio, foto, video, teks dengan fitur efek yang tersedia membuat hasil editan video terlihat sangat bagus.

Kenapa harus Kinemaster Mod ?

Membuat konten video saat ini sudah sangat mudah. Jika dulu anda harus menggunakan aplikasi PC Windows seperti Adobe Premiere misalnya. Kini setelah era OS Android dan aplikasinya kian berkembang, proses mengedit video jadi lebih mudah dengan adanya aplikasi Kinemaster.

Saat anda menggunakan aplikasi kinemaster yang didownload melalui play store, ketika selesai mengedit dan menyimpan video ada tanda watermark sehingga tentu saja ini terlihat tidak bagus dan tidak cocok untuk dipublikasikan secara profesional. Untuk bisa menghilangkan tanda watermark tersebut anda harus membayar uang $3,56 setiap bulan atau bisa langsung untuk satu tahun dengan mengeluarkan kocek hingga $ 28,46.

Nah inilah alasan kenapa anda harus menggunakan kinemaster mod. Karena dengan menggunakan versi mod dengan pengembang yang berbeda. Keuntungannya ketika anda menyimpan video setelah selesai projek anda tidak akan melihat tanda watermark. Selain itu anda juga mendapatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi Kinemaster Pro.

Download Kinemaster Mod

Silakan download aplikasi Kinemaster Mod dibawah ini :

Detail aplikasi :

  • Nama aplikasi : Kinemaster Mod
  • Versi : 4.10.13
  • Update : 7 Juni 2019
  • Size : 49 MB
  • Minimum OS Android : Android 4.1 keatas

DOWNLOAD APK

Permissions

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Kinemaster memerlukan akses ke kamera perangkat dan mikrophone smartphone anda. Kinemaster juga memerlukan akses memori ponsel dan anda harus mengizinkan akses ke Kinemaster untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Nantinya setiap projek video disimpan di folder Kinemaster. Jika anda menghapus folder ini semua projek yang sudah anda kerjakan akan hilang. Begitupun ketika anda menghapus aplikasinya.

Format yang didukung

Berikut ini adalah beberapa format-format yang didukung Kinemaster. Penggunaan file video diluar format dibawah ini memungkinkan masalah ketika menggunakan aplikasi ini.

  • Format Audio
    • WAV
    • MP3
    • MP4
    • AAC
  • Format Video
    • MP4 (Garis Dasar H.264 / Utama / Profil Tinggi + AAC LC / PCM)
    • MOV (H.264 Baseline / Utama / Profil Tinggi + AAC LC / PCM)
    • 3GP (H.264 Baseline / Utama / Profil Tinggi + AAC LC / PCM)
  • Format Gambar
    • PNG
    • JPG/JPEG
    • GIF (hanya gambar foto)
    • BMP
    • WebP

Cara Install Kinemaster Mod

Sebelum anda melanjutkan instalasi pastikan terlebih dahulu anda mengaktifkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal pada menu Pengaturan -> Keamandan dan Privasi karena memang Kinemaster Mod ini bukan dari pengembang aslinya dari Playstore melainkan dari developer pihak ketiga. Caranya bisa lihat gambar dibawah :

Kemudian ikuti petunjuk cara instalasi berikut ini :

  1. Apabila anda sudah menginstall kinemaster sebelumnya silakan uninstall terlebih dahulu.
  2. Kemudian setelah file didownload dari link download diatas, silakan langsung install saja Apk nya.
  3. Tunggu hingga beberapa saat dan Kinemaster Mod pun sudah bisa digunakan.

Cara Mengatasi Masalah Saat Menggunakan Kinemaster

Ketika sudah menginstall Kinemaster dan berhasil menggunakannya tak sedikit yang menemukan masalah karena ketidaktahuan informasi tentang aplikasi Kinemaster sendiri. Nah untuk itulah dibawah ini kita mencoba membahas 8 masalah yang muncul saat menggunakan aplikasi Kinemaster dan solusinya :

1. Format file tidak didukung

Permasalahan pertama yang seringkali muncul saat menggunakan aplikasi kinemaster adalah format file tidak didukung. Notifikasi yang muncul adalah seperti gambar dibawah ini :

Penyebab pertama kenapa video kamu tidak didukung adalah karena kemungkinan besar format video yang ingin diedit tidak didukung oleh Kinemaster. Bisa anda gulung layar ke atas lagi untuk menampilkan format video apa saja yang didukung oleh Kinemaster. Jika formatnya berbeda dengan yang disebut diatas misal saja .mkv kemungkinan besar anda tidak bisa mengedit video ini.

Penyebab kedua adalah bisa jadi resolusi pada video yang akan diedit terlalu rendah sehingga Kinemaster kesulitan membaca video tersebut.  Tapi tak usah khawatir kamu tetep bisa kok ngakalin supaya bisa diedit. Gimana dong?

  1. Pertama anda download terlebih dahulu Power Director via Play store atau klik DISINI.
  2. Setelah itu klik buat video dan masukin video yang formatnya tidak didukung tadi.
  3. Disini tidak usah anda edit, langsung save saja.
  4. Ketika save video simpan dengan kualitas yang sedang saja yaitu pilih HD. Klik buat.
  5. Setelah itu coba upload videonya lagi dengan video yang tadi diedit melalui Power Director.

2. Resolusi video terlalu tinggi

Dalam menggunakan aplikasi Kinemaster, anda harus mengetahui kemampuan perangkat ponsel anda dalam membuat video karena jika kemampuannya diluar kapasitas perangkat maka otomatis akan muncul peringatan seperti dibawah ini :

Lantas bagaimana sih cara mengetahui informasi kemampuan perangkat smartphone anda dalam menyunting sebuah video. Caranya adalah masuk ke Pengaturan Kinemaster kemudian pilih Informasi Kemampuan Perangkat. Contohnya seperti gambar dibawah ini dimana disini kemampuan perangkat hanya mampu menyunting video 1440 (QHD)

Lantas bagaimana solusinya?

Solusinya tinggal mengikuti saja saran dar aplikasi Kinemaster yaitu dengan memilih Gunakan Salinan 1080. Untuk kualitas videonya memang sedikit menurun tapi menurut kami tidak begitu jelek-jelek amat.

3. Video tidak bisa diputar setelah dipotong

Ketika sedang melakukan pengeditan video tetapi setelah memotong video kemudian terhenti alias tidak bisa mlenjutkan play videonya. Jika anda menemukan masalah seperti ini anda bisa mengatasinya dengan cara seperti point pertama yaitu dengan mengubah format video menjadi ukuran HD biasa saja menggunakan Power Director.

4. Video tidak bisa dipotong sesuai keinginan

Ketika memilih video untuk dipotong tiba-tiba muncul Peringatan Pengodean seperti gambar dibawah ini :

Jika kalian memaksa untuk memilih file dan melanjutkan proyek video, tentu saja akan ada masalah ketika memotong videonya yaitu hanya bisa memotong pada garis-garis yang sudah ditentukan saja.

Kenapa ini terjadi? Penyebabnya ada 2 yaitu pertama anda memilih file video yang formatnya mungkon codecnya berbeda karena kinemaster hanya support video format MP4, MOV dan 3GP dengan codec H-264, nah untuk kasus seperti ini bisa aja codecnya berbeda yaitu H-265.

Solusinya lagi-lagi anda harus menggunakan Power Director untuk mengubah kualitas video seperti pada point pertama.

5. Pada bagian lapisan tidak tersedia fitur media

Beberapa pengguna Kinemaster banyak yang bertanya-tanya tentang kenapa sih di bagian lapisan tidak ada fitur media, adanya hanya gambar? Nah ini terjadi karena memang Kinemaster yang digunakan tidak support layer. Kenapa gak support? Ini dikarenakan karena kemampuan Kinemaster untuk melakukan editing video tidak sama antara smartphone kelas medium dengan kelas atas. Biasanya ini terjadi karena perangkat ponsel yang dipakai tidak sesuai dengan minimum required untuk instalasi aplikasi Kinemaster.

Solusinya anda bisa menggunakan smartphone lain yang dinilai punya kapasitas lebih bagus secara performa dan spesifikasinya.

6. Layer video bergaris-garis hitam

Seperti pada pembahasan poin ke-5, penyebab kenapa layer video bergaris-garis hitam adalah dikarenakan perangkat ponsel yang digunakan belum sesuai dengan minimum required untuk instalasi aplikasi Kinemaster.

Solusinya adalah pergi ke pengaturan Kinemaster kemudian klik titik-titik pada pojok kanan atas kemudian pilih Jalankan analisis sekarang. Jika masih belum bisa juga masuk ke pengaturan lagi kemudian Jalankan analisis sekarang lagi sebanyak beberapa kali. Dan jika belum teratasi juga solusi terahir adalah dengan mengganti smartphone dengan spesifikasi dan performa yang lebih tinggi.

7. Proses export video terhenti

Proses export video tiba-tiba terhendi di Kinemaster penyebabnya bisa jadi ada 2 yaitu :

  • Penggunaan transisi pada video

oleh penggunaan transisi pada video yang tidak bisa dicapai oleh kemampuan aplikasi Kinemaster. Solusinya adalah dengan mengganti transisi video yang sedang diedit kemudian coba export ulang.

  • Resolusi video terlalu tinggi

Jika yang terjadi demikian solusinya seperti pada poin pertama yaitu mengubah resolusi video yang kualitasnya HD kualitas sedang 720p saja menggunakan Power Director.

  • Menggunakan Kinemaster versi lama

Penyebab ketiga bisa jadi Kinemaster yang dipakai masih menggunakan versi lama. Jika demikian anda bisa menggantinya dengan versi yang terbaru.

8. Error saat export video

Ketika mau mengekspor video tiba-tiba muncul notifikasi eror yaitu ERROR_CODEC_DECODE. Ini terjadi karena anda mengatur kualitas video terlalu tinggi melampaui kapasitas smartphone. Untuk itu ketika mengatur kualitas video saat mengekspor ada baiknya jika menggunakan kualitas yang biasa saja kecuali memang smartphone kalian punya spesifikasi dan performa yang tinggi.

Bagi yang ingin lebih detail seputar masalah-masalah ketika menggunakan aplikasi Kinemaster, bisa tonton video dibawah ini :

Fitur Kinemaster

Kinemaster free versi original dengan Kinemaster mod tentu memiliki fitur yang berbeda karena Kinemaster Mod tentu saja yang lebih lengkap. Jika anda masih belum jelas dibawah ini adalah fitur-fitur Kinemaster.

1. Kinemaster Free (Bukan Mod)

Kinemaster Free yang dari Play Sotre tentu saja memiliki kekurangan yaitu terdapat tulisan tanda air atau disebut watermark. Nah berikut adalah fitur-fitur Kinemaster Free bukan mod :

  • Aneka layer video, gambar, teks, efek khusus, stiker, dan tulisan tangan
  • Menggabungkan mode untuk membuat efek yang indah
  • Menambahkan suara dubbing, background musik dan efek suara
  • Alat untuk melakukan editing video baik memotong, memisahkan dan menggambungkan video
  • Asset Store yang menyediakan klip video, musik, transisi, stiker, font dan lain-lain
  • Kontrol dalam kecepatan video dalam selang waktu tertentu atau untuk efek slow motion
  • Alat Preset EQ, ducking dan Volume Envelope otomatis untuk audio imersif.
  • Alat bingkai kunci animasi untuk menambah gerakan pada lapisan video
  • Berbagai aspek rasio yang didukung
  • Export video 4K 2160p pada 30FPS
  • Share ke Youtube, Dropbox, Facebook dan lain-lain

2. Kinemaster Mod

  • Semua versi Kinemaster Free (Bukan Mod) tersedia
  • Tidak ada Watermark logo Kinemaster pada video
  • Fitur Chroma Key (Green Screen) sudah tersedia
  • Eksport Video Full HD
  • Unlock Layer Video
  • Layer Video Unlimited
  • All Fitur Premium/Pro Unlocked
  • No Root

Memanfaatkan fitur Kinemaster

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai cara memanfaatkan beberapa fitur di Kinemaster untuk mengoptimalkan proyek editing video anda.

1. Fitur Penyesuaian

Ketika menggunakan aplikasi Kinemaster, anda bisa mengatur tampilan sesuai yang anda inginkan. Penyesuaian ini seperti menyesuakan pencahayaan, kecerahan, rona dan juga pengaturan lainnya untuk bisa membantu anda menghasilkan video dengan kualitas yang bagus.

2. Fitur Editor Video Mobile

Dalam projek membuat video, saat ini tidak harus terbatas pada perangkat PC atau pun menggunakan laptop. Karena dengan aplikasi Kinemaster anda punya kemampuan yang sama untuk membuat video yang berkualitas dengan aneka efek-efek yang didukung.

Dengan aplikasi Kinemaster, ide anda bisa langsung diolah menggunakan perangkat ponsel dengan praktis untuk membuat video berkualitas kapan pun dan dimana pun anda menggenggam smartphone.

3. Fitur Rekaman Real-Time

Di Kinemaster, rekaman video dan audio keduanya bisa dibuat secara real time sehingga anda bisa memberikan efek secara langsung atau pun mengedit videonya tanpa harus menunggu proses capture gambar.

Untuk audio juga memiliki kemampuan yang sama sehingga anda memungkinkan bisa menambah beberapa lagi secara langsung tanpa harus menunggu proses editing selesai.

4. Fitur Berbagi Media Sosial

Sejak awal perilisannya, Kinemaster memang cukup ramah untuk beberapa profesi yang membutuhkan editing video seperti vlogger, selebgram, influencer yang mana aktifitasnya membagikan konten video ke sosial media. Sehingga membuat konten video lebih mudah, cepat dan praktis untuk berinteraksi dengan penggemar atau audiens.

5. Fitur Video Multi-Layered

Kinemaster sudah support beberapa fitur seperti layer video, gambar, teks, efek khusus, stiker, dan tulisan tangan. Semuanya bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video yang berkualitas.

Kesimpulan

Kinemaster Mod yang anda download disini sudah mendukung fitur premium / Pro Unlocked seperti Tanpa Watermark, Fitur Chroma Key, Unlock Layer Video, Eksport Video Full HD dan sebagainya. Sehingga anda bisa membuat video berkualitas dan profesional. Disini juga mengulas masalah-masalah dalam menggunakan Kinemaster serta solusi untuk mengatasi yang dapat membantu anda jika menemui beberapa kendala.

F.A.Q

Apakah Link Download Kinemaster Mod langsung?

Ya. Link download disediakan secara langsung tanpa dilempar kesana-sini

Apakah Kinemaster Mod Tidak ada Watermark?

Ya. Kinemaster Mod tidak ada Watermark dan memiliki fitur-fitur pro

Apakah ini versi terbaru?

Ya. Versi Kinemaster Mod disini adalah 4.10.13

 

Baca Lainnya